Memilik Bertahan di Arsenal, Mesut Ozil Pernah Tolak Tawaran Gila Dari Asia

oleh
Memilik Bertahan di Arsenal, Mesut Ozil Pernah Tolak Tawaran Gila Dari Asia
Mesut Ozil. © AFP

SOCCERIDN.com, London – Rasa cinta Mesut Ozil kepada klub Arsenal nampaknya tidak bisa terbayarkan hanya dengan uang semata. Ozil menolak tawaran dengan nilai “gila” yang berdatangan dari klub-klub Asia.

Agennya, Dr Erkut Sogut, mengatakan bahwa kliennya menolak tawaran gila dari tim-tim Asia demi tinggal di klub asal London tersebut dan memilih bertahan di Emirates Stadium.

Pemain Jerman berusia 30 tahun itu akhirnya menandatangani perpanjangan kontrak pada Januari, setelah memasuki enam bulan terakhir dari kontrak sebelumnya. Ozil sebelum itu selama menjalani negosiasi yang sulit selama berbulan-bulan, di mana ia berulang kali dikaitkan dengan kepindahan ke klub Turki Fenerbahce.

Sebelumnya, pihak klub juga nyaris melepas Mesut Ozil, seperti diketahui sebelum memutuskan untuk menambah masa baktinya hingga tahun 2021, pembicaraan kontrak barunya juga sempat menunjukkan perkembangan tak berarti.

Namun akhirnya pemain berusia 30 tahun itu memilih bertahan dan mendapat kenaikan gaji menjadi 350 ribu pound per pekan.

“Ya, sejujurnya kami mendapatkan tawaran fantastis dari klub Asia, tawaran tersebut benar-benar gila, tetapi untuk Ozil, uang bukanlah fakor utama. Ya, uang memang salah satu hal yang harus dipertimbangkan, tetapi kemampuan sebagai pesepakbola juga salah satu aspek penting dalam negosiasi kontrak,” ungkap Erkut Sogut seperti dilansir ‚ÄčEvening Standard.