Hasil Imbang Lawan Persipura Jayapura, Pelatih Persib Memuji Pasukannya

oleh
Hasil Imbang Lawan Persipura Jayapura, Pelatih Persib Memuji Pasukannya
Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez. (Bola.com/Muhammad Ginanjar)

SOCCERIDN.com – Persib Bandung berhasil meraih satu poin di kandang Persipura Jayapura. Itu setelah, kedua tim bermain imbang 1-1 pada pekan ke 25 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, Senin (15/10/2018).

Pada laga ini, Persib sempat tertinggal lebih dulu, Persipura unggul lebih dulu lewat sontekan Hilton Moreira pada menit 52, namun Persib mampu menyamakan kedudukan lewat gol balasan Ghozali Muharam Siregar pada menit 68.

“Ini poin yang sangat penting bagi kami, karena kita tahu Stadion Mandala tempat yang sangat sulit bagi lawan Persipura.

Kami bersyukur bisa meraih hasil imbang,” Meski dapat satu poin, hasil akhir dari pasukannya merupakan hasil yang bagus, apalagi bermain tandang dengan lawan yang cukup berat. ujar Roberto Mario Carlos Gomez, pelatih Persib selepas laga.

Namun begitu, dia juga menyoroti beberapa peluang emas yang didapatkan timnya gagal berbuah gol. “Tapi tidak apa-apa, itu biasa dalam sepakbola,” tambah pelatih asal Argentina itu.

Gomez menyadari kegagalan menang dalam dua laga beruntun satu di antaranya karena faktor hilangnya beberapa pemain kunci lantaran sanksi dari Komdis PSSI,

Mario Gomez, tidak mengikutsertakan Patrich Wanggai, Ezechiel N’douassel serta Bojan Malisic yang terkena sanksi Komdis. Selain itu, Maung Bandung juga tidak membawa Febri Hariyadi, Dedi Kusnandar, Indra Mustaffa dan M Aqil Saviq yang bergabung dengan Timnas.

“Bisa Anda pikirkan ketika kehilangan tujuh pemain bagaimana? Apa yang Anda pikirkan ketika tujuh pemain penting absen? Tapi, kami akan terus mencoba untuk menjadi juara,” lanjut Gomez.

Hasil akhir melawan Persipura membuat Persib masih tetap memimpin klasemen sementara Liga 1 2018 dengan poin 45. Sedangkan posisi kedua ditempati PSM Makassar dengan poin 44.