PSSI akan Panggil Pengelola 76 Akun Medsos Terkait Kasus Pengaturan Skor

oleh -
Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, saat memberikan sambutan dalam Kongres Tahunan PSSI Jawa Timur yang berlangsung selama dua hari, 25-26 Oktober 2017, di Hotel Agro Kusuma Batu, Jawa Timur, Rabu (25/10/2017)

SOCCERIDN.com, Jakarta – Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono (Jokdri), menyebut federasi sudah menyaring 76 akun media sosial yang akan dipanggil Komisi Disiplin dan terus mencoba memerangi match fixing atau pengaturan skor yang saat ini sedang melanda sepak bola Indonesia.

76 akun media sosial tersebut akan dimintai keterangan dan bukti-bukti pengaturan skor. Bila tidak bisa mengeluarkan bukti adanya match fixing, PSSI akan melaporkan akun media sosial tersebut ke pihak kepolisian.

Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono tidak mau menyebutkan 76 akun yang sudah dikantongi oleh PSSI.

“Panggilan Komisi Disiplin PSSI diharapkan untuk dipenuhi dengan membawa bukti,” kata Jokdri di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (20/12/2018).

“Apabila tidak memenuhi panggilan atau tidak bisa membawa bukti di persidangan Komdis PSSI, maka kami akan menyerahkan orang tersebut kepada pihak kepolisian,”ungkap Jokdri.

Kemudian apabila di kepolisian pengelola akun media sosial itu tidak mau dipanggil dan tidak bisa membawa bukti, PSSI akan melaporkan pengelola tersebut sebagai penyebar hoaks atau pencemaran nama baik.