Chelsea Masih Belum Terkalahkan, Maurizio Sarri Enggan Bahas Gelar Premier League

oleh
Chelsea Masih Belum Terkalahkan, Maurizio Sarri Enggan Bahas Gelar Premier League
Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri. (Twitter@premierleague)

SOCCERIDN.com, London – Kesuksesan Chelsea membenamkan Crystal Palace menorehkan rekor hebat bagi pelatih mereka, Maurizio Sarri. Hasil ini membuat pelatih Chelsea, Maurizio Sarri mencatat rekor fantastis tak terkalahkan dalam 11 pertandingan awal Liga Inggris.

The Blues menang 3-1 berkat dua gol dari Alvaro Morata dan Pedro – kemenangan yang membuat Chelsea naik ke urutan kedua di klasemen – unggul selisih gol dari Liverpool.

Gol-gol The Blues via lesakan Alvaro Morata (32′, 65′) dan Pedro Rodriguez (70′) cuma bisa dibalas sekali oleh Crystal Palace melalui torehan Andros Townsend (53′).

Manajer asal Italia tersebut mempertahankan awal musim 2018-2019 bahwa timnya selangkah di belakang pesaing gelar utama Manchester City dan Liverpool. Namun, mereka kini berada di atas The Reds dan hanya tertinggal dua poin dari The Citizens. Hanya saja ketika ditanya tentang peluang timnya meraih gelar Sarri memberi tanggapan yang cukup cerdik.

“Tidak! Saya pikir dua bulan pertama bisa sangat sulit bagi saya. Saya sangat beruntung bekerja di sini sama seperti saya di Naples,” katanya dikutip dari talksports.com (4/11/2018).

“Saya pikir catatan ini (rekor tak terkalahkan terpanjang untuk manajer baru Premier League) bukan karena pelatih, itu karena tim.”

“Saya beruntung karena saya punya pemain yang sangat kuat secara teknis sehingga dalam dua bulan terakhir mereka bisa menang tanpa tingkat organisasi yang bagus. Saya tidak melakukan banyak hal!”

Chelsea selanjutnya akan berhadapan dengan BATE di Borisov Arena untuk pertandingan Liga Europa pada hari Jumat (9/11/2018). Tiga hari kemudian mereka menjamu Everton di Stamford Bridge untuk melanjutkan Premier League.