City Terus Menang, Mungkinkah MU Bisa Kejar Chelsea?

oleh
City Terus Menang, Mungkinkah MU Bisa Kejar Chelsea?
Reuters / Carl Recine.

SOCCERIDN.com, Manchester – Kemenangan Manchester City atas Manchester United 3-1 menjadi kemenangan kesepuluh secara beruntun yang diraih City dalam partai lanjutan Liga Primer Inggris di Etihad Stadium, Minggu (11/11) malam WIB.

Kemenangan itu membuat mereka kini bertengger di puncak klasemen. Meskipun mereka mampu menipiskan jarak dengan Liverpool di papan klasemen. Tim asuhan Josep Guardiola itu mengoleksi 32 dari total maksimal 36 poin dari 12 pertandingan.

Pemain Gelandang MU, Marouane Fellaini mengakui MU mulai sulit mengejar Manchester City di puncak klasemen. Namun, kata Fellaini, gap MU dengan Man City sebenarnya tak sebesar seperti yang orang bicarakan.

“Manchester City memang memiliki banyak pemain bagus, tapi kami masih bisa mengalahkan mereka,” ujar pemain asal Belgia itu seperti dikutip Sky Sports.

“Kami memang kalah (1-3 di Etihad Stadium), tapi, kami akan balas di Old Trafford. Kita lihat saja nanti,” ujar Fellaini, 30 tahun.

Namun, Fellaini tak membantah, performa MU musim ini tak seperti yang mereka harapkan. “Saat saya pertama kali tiba di Inggris, hanya ada empat tim terbaik. Tapi, sekarang ada enam jadi. Jadi, setiap musim memang semakin sulit bagi kami,” ujar Fellaini, yang pertama kali bergabung dengan klub Liga Inggris, Everton, musim 2008/09.

Sementara MU, dari 12 pertandingan, baru mengoleksi 20 poin dan tertahan di posisi kedelapan.

Akhir pekan ini, MU sendiri akan menghadapi jadwal ketat dalam sepekan ke depan. Setelah pekan lalu ada jeda laga Nations League, akhir pekan ini, Setan Merah akan menjamu Crystal Palace.

Setelah itu, Mourinho dan pasukannya harus menghadapi klub asal Swiss, Young Boys di ajang Liga Champions.