Fernando Llorente Buka Peluang Untuk Meninggalkan Tottenham

oleh
Fernando Llorente Buka Peluang Untuk Meninggalkan Tottenham
Fernando Llorente ingin kembali ke La Liga tahun depan (Matthew Childs/Reuters)

SOCCERIDN.com, London – Fernando Llorente membuka pintu untuk meninggalkan klubnya saat ini, Tottenham Hotspur dalam waktu dekat ini. Pulang ke Spanyol dan bergabung Athletic Bilbao jadi opsinya jika benar-benar tersisih dari klub asal London Utara tersebut.

Kontrak Llorente bersama Tottenham akan berakhir pada Juli 2019 nanti setelah didatangkan pada bursa transfer musim panas lalu. Sebelumnya, pemain berusia 33 tahun tersebut selama sembilan musim memperkuat Athletic Bilbao.

Tapi Llorente cuma semusim comeback ke La Liga karena dia digaet Swansea City pada musim panas 2016 sebelum akhirnya berseragam Tottenham Hotspur dalam dua musim terakhir. Meski demikian, kariernya bersama Spurs memang tidak begitu cemerlang.

Sejak menjadi pemain Tottenham pada musim panas 2017 lalu, Lloriente hanya 35 kali mendapatkan kesempatan bermain dengan torehan enam gol. Selebihnya ia hanya menjadi pelapis bagi Harry Kane.

Dengan kondisi seperti ini, Llorente sudah pasti rindu bermain reguler dan hal itu hanya bisa didapat jika dia meninggalkan Spurs. Keputusan itu sepertinya akan diambil Llorente ketika kontraknya berakhir musim panas 2019.

Llorente mengakui dia akan kembali bermain di Spanyol seperti dulu lagi saat kariernya masih cemerlang bersama Athletic Bilbao. Bersama Bilbao, Llorente jadi salah satu penyerang top Negeri Matador dengan torehan 118 gol dari 333 penampilan.

“Saya sudah lama pergi dari kampung halaman. Maka saya pun ingin kembali lagi ke La Liga,” ujar Llorente seperti dikutip FourFourTwo.