Jelang Derby Manchester, Guardiola Beri Dukungan Melihat Kesulitan Mourinho

oleh
Jelang Derby Manchester, Guardiola Beri Dukungan Melihat Kesulitan Mourinho
Guardiola turut bersimpati dengan kondisi Mourinho saat ini (Action Images via Reuters / Carl Recine)

SOCCERIDN.com, Manchester – Bigmatch Derby Manchester City vs Manchester United Pekan ke-12 Liga Inggris, bakal digelar di Stadion Etihad, Minggu (11/11). Pep Guardiola memberi dukungan untuk Jose Mourinho yang dalam tekanan musim ini.

Setan Merah tengah dalam tekanan musim ini menyusul performa yang kurang maksimal. Sebelum meraih beberapa kemenangan baru-baru ini, mereka terdampar di tengah klasemen di Premier League, dengan spekulasi Mou akan dipecat dari kursi pelatih Manchester United.

Meskipun Manchester City sekali lagi tampak sangat baik dalam usaha mempertahankan gelar mereka, Guardiola yakin bahwa kedua klub Manchester menghadapi tekanan yang sama.

“Saya tidak hanya mengagumi Jose tapi juga semua manajer, khususnya ketika mereka dalam masalah besar. Saya pernah mengalami situasi yang sama seperti Jose di masa lalu, dan saya akan dalam posisi yang sama ketika segalanya berjalan buruk,” ujar Guardiola seperti dikutip FourFourTwo.

“Saya ingin mengalahkan seluruh manajer, kami tidak berteman dengan seluruh manajer, tidak penting untuk berteman – tapi saya turut prihatin ketika mereka menderita. Saya tahu cepat atau lambat akan berada di posisi itu,” sambungnya.

“Saya secara khusus mengagumi para manajer ketika mereka mampu bereaksi di masa-masa sulit, ketika Anda kalah.”

Pep menambahkan “Manchester United dan Manchester City adalah serupa. Harapan kepada kami semua begitu tinggi sehingg tanpa kemenangan kami selalu dianggap gagal. Kami harus bisa memenangkan semua gelar yang kami mainkan. Kami sangat mirip dalam situasi itu.”

Lebih lanjut Pep Guardioala mengakui bahwa dirinya dengan Jose Mourinho cukup beruntung karena selama berkarier selalu berada di klub besar dengan kemampuan finansial membeli pemain bintang.

“Jose dan saya sendiri beruntung, kami telah sukses karena kami berdua memiliki pemain luar biasa di klub-klub yang luar biasa, itu sebabnya kami memenangkan banyak gelar. Itulah alasannya,” tutup Pep.