Jurgen Klopp Sebut Nations League Kompetisi Tidak Masuk Akal

oleh
Jurgen Klopp Sebut Nations League Kompetisi Tidak Masuk Akal
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, bersalaman dengan pelatih Liverpool, Juergen Klopp, usai laga perempat final Liga Champions 2017/2018. (AFP/Dave Thompson)

“Sekarang para pemain pergi untuk bertanding di Nations League yang merupakan kompetisi paling tidak masuk akal di dunia sepakbola,” kata Klopp, yang mendesak UEFA untuk melihat masalah eksploitasi pemain yang berlebihan.

“Kami harus mulai memikirkan para pemain. Anda harus memanggil manajer negara mana pun dan berkata, ‘Bisakah Anda membiarkan pemain untuk tidak masuk tim?’ Dan dia berkata, ‘Saya juga mendapat tekanan’,” kata Klopp.

Dia mencatat bahwa gelandang Inggrisnya Jordan Henderson baru saja memperoleh istirahat dua minggu setelah Piala Dunia di Rusia.

Pelatih asal Jerman itu senang memperoleh satu poin dari pertandingan hari Minggu melawan City, yang meninggalkan Liverpool, Man City, dan Chelsea meraih dua poin di atas Arsenal dan Tottenham Hotspur.

“Arsenal dua poin di belakang dan mereka memenangkan enam pertandingan berturut-turut. Sepertinya mereka dalam kondisi yang baik,” tutur Klopp.