Kekurangan Bek, Solskjaer: Matteo Darmian Harus Siap Jadi Bek Tengah

oleh
Matteo Darmian akan menjadi bek tengah MU. (AFP / OLI SCARFF)

SOCCERIDN.com, ManchesterManchester United akan menghadapi Newcastle United di St. James’ Park, Rabu (2/1/2019) atau Kamis dini hari WIB dalam lanjutan Liga Inggris. Di laga ini, Manchester United dalam kondisi krisis bek tengah.

Ole Gunnar Solskjaer sudah memiliki solusi untuk krisis yang terjadi di lini pertahanannya. Pelatih 45 tahun mengonfirmasi bahwa ia sudah menyiapkan Matteo Darmian untuk bermain di posisi bek tengah.

Tercatat ada tiga bek Manchester United yang bakal absen, yakni Chris Smalling, Marcos Rojo, dan Eric Bailly. Diketahui, Smalling mengalami cedera hamstring, Rojo mempunyai masalah dengan lutut, dan Bailly dihukum karena terkena kartu merah.

Saat ini yang tersisa untuk dipasang sebagai bek sentral adalah Phil Jones dan Victor Lindelof, tapi Solskjaer meyakini Matteo Darmian bisa menjadi pelapis jika diperlukan.

Solskjaer mengakui bahwa ia sudah kehabisan stok bek tengah. Namun untuk berjaga-jaga, ia akan menyiapkan Matteo Darmian yang berposisi sebagai bek kanan untuk bermain lebih ke tengah.