Manchester United Resmi Perpanjang Kontrak Kiper No.1 David De Gea

oleh
Namun sayang rapuhnya pertahan United berimbas kepada seringnya De Gea memungut bola dari gawangnya sendiri. Tampil istimewa memang harus selalu diharapkan dari De Gea. (AFP/Glyn Kirk)

SOCCERIDN.com, Manchester –  Jose Mourinho pelatih Manchester United, mengatakan bahwa kiper andalannya David De Gea sudah setuju memperpanjang kontrak bersama timnya.

David De Gea akan memperpanjang kontrak bersama Man United selama semusim dengan bayaran 350 pounds atau sekitar Rp 6,37 miliar.

Dengan semakin krusialnya peran David De Gea di bawah mistar, Manchester United memutuskan untuk menahannya di Old Trafford hingga 2020.

Manajemen tim Setan Merah berharap bahwa keputusan tersebut akan memberikan mereka waktu tambahan untuk negosiasi kontrak jangka panjang dengan De Gea.

Manchester United sejatinya sudah menawarkan gaji 275 ribu pounds (Rp 5,06 miliar) setiap pekan untuk De Gea. Akan tetapi, sang kiper menolak tawaran tersebut.

David De Gea berhak menandatangani perjanjian pra-kontrak dengan klub manapun pada Januari 2019. Alhasil, Manchester United bakal kehilangan kiper utamanya pada akhir musim depan secara cuma-cuma.

Tak ingin situasi tersebut menjadi kenyataan, kubu Setan Merah mengaktifkan opsi perpanjangan kontrak satu musim David De Gea. Artinya, pemain dengan nomor punggung satu itu akan tetap membela Manchester United hingga 1 Juni 2020.