Pelatih Tottenham Percaya Timnya Bisa Meraih Gelar Premier League

oleh
Pelatih Tottenham Percaya Timnya Bisa Meraih Gelar Premier League
Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino. (GLYN KIRK/AFP)

SOCCERIDN.com, London – Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino mengatakan tim asuhannya siap untuk meraih gelar Premier League pada musim ini, setelah The Lilywhites berhasil memetik kemenangan tipis 1-0 atas West Ham United dalam laga lanjutan pekan ke-9 Liga Inggris hari Sabtu (20/10).

Tottenham kini bertengger di peringkat kelima dengan 21 poin. Sementara pesaing nya Liverpool berdiri di puncak klasemen degan torehan 26 poin.

Tottenham hanya kalah satu kali dalam 09 pertandingan Premier League terakhirnya di Wembley Stadium. Kekalahan itu mereka dapatkan saat melawan Liverpool pada bulan September lalu.

Tottenham Hotspur menjadi satu-satunya klub kontestan Liga Primer Inggris yang belum mendatangkan satu pun pemain baru di bursa transfer musim panas kali ini. Hal ini pun membuat orang-orang bertanya apa motivasi klub tersebut pada musim ini.

Manajer Tottenham, Mauricio Pochettino pun angkat bicara. Meski timnya dianggap minim beraktivitas di bursa transfer, namun ia mengaku bahwa mereka tetap menargetkan untuk bisa keluar sebagai juara di musim ini.

“Jika beberapa orang percaya manajer Tottenham tidak ingin menang, mereka tidak benar dalam pikiran mereka,” kata Pochhettino seperti dikutip dari Daily Mail, Selasa (29/10).

“Saya di sini untuk menang. Kenyataannya adalah untuk menang dan untuk memiliki argumen tentang apakah anda memiliki alat untuk menang adalah hal yang berbeda. Kami telah sukses besar di klub ini, rutin ke Liga Champions untuk ketiga kalinya secara berturut-turut,” sambungnya.

“Kemenangan adalah kepedulian saya dan saya merasa bertanggung jawab atas ini setelah empat tahun bersama klub untuk mencoba mencapai ini,” ujar Pochettino.