Pembelaan Klopp Terhadap Mohamed Salah yang Dituding Hobi Aksi Diving

oleh
Gelandang Liverpool, Mohamed Salah, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Brighton pada laga Premier League di Stadion Vitality, Brighton, Sabtu (12/1). Brighton kalah 0-1 dari Liverpool. (AP/Gareth Fuller)

SOCCERIDN.com, Jakarta – Manajer Liverpool, Juergen Klopp, membela pemainnya, Mohamed Salah, yang dituding tukang diving dalam sejumlah kesempatan.

The Reds memiliki empat penalti dalam empat laga terakhir mereka di Liga Primer Inggris, dengan tiga di antaranya muncul berkat Salah yang dijatuhkan lawan.

Rafa Benitez mengklaim Salah memenangkan penalti lunak ketika Liverpool menang 4-0 atas pasukannya, Newcastle United dalam laga Boxing Day.

Mohamed Salah ditunding sengaja menjatuhkan diri di kotak penalti saat Liverpool menang tipis 1-0 atas Brighton & Hove Albion di The American Express Community Stadium, Sabtu (12/1/2019) dalan lanjutan Liga Inggris.

“Itu adalah situasi yang brilian. Masuk akal bagi seorang striker untuk mengiring bola didalam kotak penalti karena sulit bagi bek untuk mengamankannya,” katanya.

“Mohamad Salah berada dalam posisi yang brilian pada moment itu. Jika Anda bisa melakukan tembakan, pasti itu peluang yang besar,” ujar manajer Liverpool berusia 51 tahun tersebut menambahkan.