Pep Guardiola Merasa Senang Dengan Perkembangan Pesat Kevin De Bruyne

oleh
Kevin De Bruyne berkontribusi membantu Manchester City meraih kemenangan 5-0 atas Burnley pada laga putaran keempat Piala FA, di Stadion Etihad, Sabtu (26/1/2019). (AP Photo/Rui Vieira)

SOCCERIDN.com, Manchester – Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengaku puas dengan perkembangan pesat Kevin De Bruyne. Guardiola menilai sang gelandang sudah mulai menemukan kembali sentuhan terbaiknya bersama The Citizens.

Sang Gelandang timnas Belgia itu menjalani musim yang berat dalam tiga tahun terakhir. De Bruyne beberapa kali mengalami cedera yang cukup parah, sehingga tidak banyak beraksi bersama The Citizens.

De Bruyne dipasang sebagai starter oleh Pep Guardiola pada saat laga melawan Burnley. Playmaker Belgia itu tampil apik selama 75 menit, di mana ia menyumbangkan satu gol dan satu assist saat The Citizens menang dengan skor 5-0 atas Burnley.

“Saya rasa tidak pernah mudah bagi seorang pemain untuk bermain setelah mengalami cedera yang panjang,” buka Guardiola.

Dia menilai sang gelandang butuh waktu untuk kembali terbiasa dengan intensitas permainan timnya. Sang pelatih pun mengaku sengaja tidak memainkan De Bruyne selama 90 menit.