Sindir Guardiola, Sadio Mane Tegaskan Dirinya Bakal Diving Lagi

by -48 views
Roberto Firmino dan Sadio Mane berselebrasi (Foto: Media Liverpool)

SOCCERIDN.com, LIVERPOOL – Liverpool memiliki tugas berar kalah harus menjamu Manchester City akhir pekan ini dalam matchday ke-12 Liga Inggris 2019-2020. Jelang pertandingan akbar tersebut, winger Liverpool, Sadio Mane, menerangkan kalau dirinya tak akan ragu untuk melaukukan diving di laga tersebut jika memiliki kesempatan.

Pernyataan Mane tersebut sejatinya adalah sindiran yang ia tujukan untuk Manajer Man City, Josep Guardiola. Sebab, sebelum ini Guardiola menyebut Mane sebagai tipikal pemain yang melakukan diving. Terlebih lagi, pada laga melawan Aston Villa akhir pekan lalu Mane mendapat kartu kuning dari wasit gara-gara dituding diving guna mencari penalti.

Soal insiden di laga melawan Aston Villa tersebut, Mane sebenarnya telah mendapat pembelaan dari Manajer Liverpool, Jurgen Klopp. Sang juru taktik menilai Mane tak melakukan diving karena ada kontak fisik yang dilakukan pemain Villa terhadap anak asuhnya tersebut.

Mane sendiri juga tak merasa bersalah. Maka dari itu, ia tak akan mengubah gaya bermainnya meski mendapat sindiran dari Guardiola. Karena menurutnya, sudah sepatutnya bagi pemain untuk mencari peluang mencetak gol, sekalipun itu dari titik putih. Selama hal itu bisa membuahkan keuntungan bagi Liverpool, maka Mane akan tetap melakukan apa yang disebut Guardiola dengan diving.