Alasan Sarri Takkan Mainkan Trio Ronaldo, Dybala dan Higuain Bersamaan

by -205 views
Ronaldo dan Dybala, duet andalan lini depan Juventus saat ini. (Foto: @juventusfc)

SOCCERIDN.com, TURIN – Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, mengeluarkan alasan mengapa belum tertarik memainkan Cristiano Ronaldo, Paulo Dybala dan Gonzalo Higuan secara bersamaan dalam pola 4-3-3. Eks pelatih Chelsea itu menilai, jika ia menurunkan ketiha nama diatas berbarengan, ketidakseimbangan permainan bakal dialami Bianconeri.

Sarri memang identik dengan pola 4-3-3. Hanya saja di musim ini, Sarri lebih mengandalkan pola 4-4-2 dan 4-3-1-2. Dalam dua laga terkini, pola yang disebut terakhir dijadikan andalan. Ronaldo dan Dybala dijadikan ujung tombak, sedangkan Aaron Ramsey bertugas di posisi playmaker.

Sebenarnya dengan pola 4-3-1-2, Ronaldo, Dybala dan Higuain dapat tampil berbarengan. Ronaldo mentas sebagai winger kiri, Dybala bertugas di sisi sebelahnya, sedangkan El Pipita –julukan Higuain– menjalani peran di posisi penyerang tengah.

Hanya saja, Sarri belum yakin memainkan tiga nama di atas saat Juventus menjamu Bayer Leverkusen. Juventus akan kedatangan Leverkusen di matchday kedua Grup C Liga Champions 2019-2020, Rabu 2 Oktober 2019 dini hari WIB.