Matthijs de Ligt : Andai Saja Pertandingan Berakhir Lebih Cepat

by -284 views
Matthijs De Ligt dan pemain Ajax usai dikalahkan Tottenham. © AP Photo

SOCCERIDN.com, Amsterdam – Kapten Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt mengungkap bahwa sangat menyakitkan bagi mereka saat menelan kekalahan di masa injury time ketika mereka melawan Tottenham Hotspur. Menurutnya, impian mereka pudar hanya dalam hitungan detik.

Ajax Amsterdam menyongsong pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions 2019 dengan optimisme besar. Kemenangan 1-0 di leg pertama atas Tottenham membuat banyak orang juga memprediksi bahwa wakil Belanda itu yang akan melaju ke final.

Namun, yang terjadi justru mneyakitkan. Alih-alih meraih kemenangan atau setidaknya hasil seri, Ajax justru dibuat tertunduk oleh Spurs. Ajax kalah dengan skor tipis 2-3 dengan gol penentu kemenangan Tottenham Hotspur tercipta di detik terakhir injury time.

Ya, pada pertandingan di Johan Cruyff Arena, Kamis (9/4/2019) dini hari tadi, Ajax memang tampil penuh percaya diri. Bahkan di babak pertama mereka sempat unggul dua gol tanpa balas terlebih dahulu yang membuat mereka semakin mantap menatap partai final.