Terus Pecahkan Rekor, Ronaldo Ngaku Tak Pikirkan Prestasi Individu

by -153 views
Cristiano Ronaldo (Foto: UEFA)

SOCCERIDN.com, VILNIUS – Cristiano Ronaldo mengaku tak terlalu memikirkan prestasi pribadi untuk saat ini. Pria berusia 34 tahun itu hanya fokus untuk membantu Tim Nasional (Timnas) Portugal lolos ke putaran final Piala Eropa 2020.

Pemain Juventus itu memang akrab dengan prestasi berkat penampilan impresifnya baik di level klub ataupun internasional. CR7 –julukan Ronaldo– baru saja mengukir prestasi individu saat membantu Timnas Portugal menang telak 5-1 atas Lithuania dalam laga lanjutan Grup B Kualifikasi Piala Eropa 2020 di Stadion Vilniaus LFF, Rabu (11/9/2019), dini hari WIB.

Dalam kemenangan telak itu, Ronaldo mengukir quatrick yang membawa dia menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa Kualifikasi Piala Eropa. Ronaldo secara keseluruhan sudah membuat 25 gol untuk Timnas Portugal pada setiap Kualifikasi Piala Eropa yang diikutinya. Pemain Juventus itu unggul tiga gol dari pemegang rekor sebelumnya, Robbie Keane, asal Irlandia.

Selain menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa Kualifikasi Piala Eropa, Ronaldo juga semakin dekat untuk menjadi top skor dunia. Rekor top skor dunia hingga saat ini masih dimiliki Ali Daei yang mencatatkan 109 gol untuk Iran. Ronaldo hanya berselisih 16 gol dari Daei untuk menjadi top skor dunia juga. Akan tetapi, jika CR7 bisa mencetak lebih banyak gol maka bukan tidak mungkin ia akan menempatkan Daei di posisi kedua kelak.