Massimiliano Allegri Harapkan Bisa Lama di Juventus

oleh
Massimiliano Allegri Harapkan Bisa Lama di Juventus
Massimiliano Allegri. (C)Getty images)

SOCCERIDN.com, Turin – Pelatih Juventus Massimiliano Allegri mengungkapkan keinginannya untuk bisa bertahan lebih lama bersama Si Nyonya Tua setelah meraih penghargaan sebagai pelatih terbaik Italia dua kali secara beruntun.

Juru taktik berusia 51 tahun, yang membawa Juventus meraih Scudetto Serie A ketujuh secara beruntun dan Coppa Italia ke-13 pada musim lalu, mendapatkan Panchina d’Oro dengan mengalahkan Maurizio Sarri dan Simone Inzaghi.

Penampilan Juventus di bawah asuhan Allegri pada musim 2017-18 lalu sangat bagus. Juventus berhasil kembali meraih gelar di Serie A dan Coppa Italia. Satu-satunya kekecewaan bagi Juve adalah tersingkirnya mereka di babak perempat final Liga Champions musim lalu.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada staf, yang mengambil banyak tekanan dari saya dan membiarkan saya berkembang lebih jauh secara perlahan,” ungkap Allegri selepas menerima penghargaan.

“Semoga saya bertahan di sini lebih lama. Sekarang saya lebih reflektif. Tahun-tahun dari pengalaman saya di Serie A membiarkan saya bertumbuh.”

“Targetnya adalah memenangkan Scudeto kedelapan dan kemudian Liga Champions,” lanjutnya.

“Kita lihat nanti jika kami memiliki sedikit keberuntungan pada sisi kami. Level klub sudah meningkat, jadi kami harus memiliki kualitas untuk menyamainya. Untuk Scudetto, perhatian kami hanya ada pada Napoli dan Inter Milan,” pungkas pria asal Italia itu.

Massimilano Allegri ditunjuk sebagai pelatih Juventus pada musim panas tahun 2014 yang lalu. Ia saat ini masih memiliki kontrak di klub asal Turin itu hingga musim panas 2020 mendatang.