Alami Serentetan Hasil Negatif, Niko Kovac Masih Dipercaya Petinggi Bayern Munchen

oleh
Alami Serentetan Hasil Negatif, Niko Kovac Masih Dipercaya Petinggi Bayern Munchen
Pelatih Bayern Munich, Niko Kovac. (©AFP/Getty Images)

SOCCERIDN.com, Munich – Pelatih Bayern Munich, Niko Kovac dalam sorotan tajam usai serangkaian hasil buruk Die Roten.

Tren buruk yang saat ini sedang melanda Bayern Munchen rupanya tidak membuat Niko Kovac kehilangan kepercayaan dari pengurus klubnya.

Bayern sudah puasa kemenangan dalam tiga laga terakhirnya. Terakhir Bayern harus kalah telak 0-3 dari Borussia Moenchengladbach di kandang sendiri, Allianz Arena, Sabtu (6/10) lalu.

Sejak kemenangan 2-0 atas Schalke, The Bavaria hanya berhasil mengklaim 1 hasil imbang dan 2 kali kekalahan dalam 3 pertandingan terakhir mereka di Bundesliga.

Saat ini Dortmund berdiri kokoh di puncak klasemen dengan 17 poin, unggul 4 poin dari Bayern Munich yang berada di peringkat ke enam dengan 13 poin.

Lebih lagi, Bayern juga hanya bisa bermain imbang di Liga Champions saat bentrok dengan Ajax. Meski ini adalah hasil yang mengecewakan, Hoeness selaku presiden Bayern, bersikeras bahwa ia masih percaya dengan Niko Kovac. ujar Uli Hoenness kepada Kickers, Rabu (17/10).

Presiden Bayern Munich, Uli Hoeness secara tegas mengatakan bahwa dia masih percaya dengan Niko Kovac, meski timnya sedang mengalami serentetan hasil buruk. Manajer berusia 46 tahun itu bahkan tetap diberi suport agar bisa segera mengakhiri periode negatif.

Apalagi isu perpecahan di tubuh tim mulai muncul seiring ketidaksukaan pemain terhadap metode latihan Kovac. Salah satunya adalah James Rodriguez yang kabarnya ngamuk di ruang ganti usai kalah dari Gladbach, kemarin.

Kovac sendiri dipastikan aman dari pemecatan. “Saya akan membela Kovac habis-habisan. Kami tetap tenang. Saya akan terus mendukungnya, tidak peduli apapun yang terjadi di pekan-pekan mendatang,”

“Aku mendukung Kovac sampai titik darah penghabisan. Kami semua di Bayern tidak merasakan panik. Tidak peduli apapun yang akan terjadi di pertandingan selanjutnya pernyataan ini tidak akan berubah,” tutup Hoeness.