Pihak Bayern Angkat Suara, Ribery Terlibat Pertengkaran dengan Reporter

oleh
Pihak Bayern Angkat Suara, Ribery Terlibat Pertengkaran dengan Reporter
Franck Ribery. (PATRIK STOLLARZ/AFP).

SOCCERIDN.com, Munich – Pemain senior Bayern Munich, Franck Ribery mengaku menyesal, setelah menampar seorang reporter seusai timnya kalah 2-3 dari Borussia Dortmund pada akhir pekan lalu Minggu (11/11/2018).

Setelah laga usai, beberapa orang melihat Franck Ribery terlibat pertengkaran dengan reporter French TV, Patrick Guillou.

Menurut laporan Bild, saksi mata melihat pertengkaran itu, Ribery terlihat menampar Guillou sebanyak tiga kali. Tak hanya itu, Ribery juga mendorong Guillou karena tak terima atas penilaian mengenai permainan buruknya saat melawan Dortmund.

Ribery dikabarkan marah saat Guillou mengkritik dua gol Dortmund ke gawang Bayern yang disebut-sebut akibat kesalahannya.

Setelah sempat bungkam mengenai kasus ini, pihak Bayern akhirnya angkat suara.

Direktur Olahraga Bayern, Hasan Salihamidzic, mengungkapkan masalah ini akan diselesaikan secara internal. “Franck Ribery telah memberi tahu kepada kami telah terlibat pertengkaran dengan orang senegaranya, Patrick Guillou, seseorang yang sudah dikenalnya sangat lama,” ucap Salihamidzic sebagai perwakilan Bayern.

Bayern kemudian mengambil langkah untuk menyelesaikan masalah ini. Sebuah pertemuan digelar antara Ribery dan Guillou dengan presiden Bayern Uli Hoenness serta direktur olahraga Hasan Salihamidzic di kantor klub, Rabu (14/11/2018).

Di dalam pertemuan itu, Ribery telah meminta maaf kepada Guillou.

Sebuah pernyataan resmi dikeluarkan Ribery untuk menunjukkan penyesalan atas aksinya terhadap Guillou. Eks winger internasional Prancis itu mengaku terbawa emosi dari pertandingan.

“Apa yang sudah kulakukan itu salah,” ucap Ribery, yang dilansir dari ESPNFC. “Emosiku memuncak setelah pertandingan dan aku juga bilang kepada Patrick kemarin bahwa aku minta maaf atas apa yang kulakukan kepada dia dan keluarga dia.”

“Kuharap semuanya selesai sekarang. Pertemuan pada kemarin benar-benar penting untukku dan juga untuk dia.”

Bayern kini sedang dalam performa yang buruk di Bundesliga. Dengan kekalahan dari Dortmund di laga Der Klassiker, Bayern kini bertengger di posisi kelima klasemen sementara dengan koleksi 20 poin. Sementara Dortmund kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 27 poin.