Alasan Santiago Solari Kembali Mencadangkan Isco

oleh
Isco lagi-lagi hanya jadi cadangan saat Real Madrid menghadapi Real Betis (Foto: Aitor Alcalde/Getty Images)

SOCCERIDN.com, Sevilla – Pelatih Real Madrid, Santiago Solari, memberikan alasan perihal kembali dicadangkannya Isco saat melawan Real Betis. Santiago Solari menegaskan bahwa apa yang ia lakukan itu murni untuk kebutuhan taktik tim.

Real Madrid melawat ke Estadio Benito Villamarin dalam pertandingan pekan ke-19 Liga Spanyol, Senin (14/1/2019) dini hari WIB. El Real berhasil mengalahkan tuan rumah Real Betis dengan skor tipis 2-1.

Pada laga kali ini, Solari kembali tidak memainkan Isco. Sang pemain kembali mendekam di bangku cadangan, setelah ia dijadikan pemain cadangan saat laga melawan Leganes pada tengah pekan nanti.

Tak ada nama gelandang Spanyol itu dalam starting XI yang diturunkan Santiago Solari di kandang Betis. Itu berarti Isco sudah jadi cadangan dalam sembilan pertandingan di liga selama Madrid ditangani Solari.

Santiago Solari mengambil keputusan untuk mencadangkan Isco kerap mendatangkan perdebatan. Apalagi, dicatat oleh Opta, Madrid justru punya rekor 100% tanpa Isco (6 kemenangan dari 6 laga. Sementara ketika Isco main, persentase kemenangan Madrid adalah 63,6% (7 kemenangan dari 11 laga).