Dipuji Xavi, Gelandang Barcelona Arthur Melo Tak Mau Besar Kepala

oleh
Dipuji Xavi, Gelandang Barcelona Arthur Melo Tak Mau Besar Kepala
Gelandang Barcelona, Arthur Melo (LLUIS GENE / AFP)

SOCCERDIN.com, Barcelona – Gelandang Barcelona asal Brasil, Arthur Melo, merasa sangat bahagia dapat pujian dari seorang bintang legendaris Xavi Hernandez. Akan tetapi, Arthur tak mau besar kepala.

Arthur Melo adalah rekrutmen baru Barcelona pada awal musim 2018/19 ini. Pemain berusia 22 tahun tersebut dibeli oleh Barcelona dengan harga yang mencapai angka 31 juta euro dari Gremio.

Ia telah tampil dalam 14 pertandingan di semua kompetisi. Sang gelandang juga menyumbangkan satu assist.

Arthur datang saat Xavi sudah tidak lagi bermain di Barca. Lantaran bermain di posisi yang sama, dia kerap disebut sebagai penerus Xavi. Julukan itu makin menggema saat Arthur sukses menyamai rekor Xavi.

Hal ini mengundang perhatian dari Xavi. Sang legenda Barcelona bahkan menyamakan Arthur dengan dirinya saat masih muda.

“Menerima pujian dari seorang pemain idola seperti Xavi adalah dorongan kepercayaan diri yang besar bagiku, tetapi aku harus tahu bagaimana menangani pujian yang aku dapatkan,” kata Arthur di Soccerway.

“Aku tidak bisa membiarkannya masuk ke kepalaku. Aku merasa sangat beruntung memiliki keluarga untuk membimbingku melewati masa-masa sulit. Itulah mengapa aku membawa mereka semua bersamaku ke Barcelona karena pindah ke Eropa adalah perubahan besar dalam hidupku,” Arthur menambahkan.

“Merupakan tanggung jawab besar untuk membela klub besar seperti Barcelona. Saya beradaptasi berjalan dengan baik sejauh ini. Dan pujian dari Xavi membuat saya semakin termotivasi untuk tampil lebih baik ke depannya,” sambungnya.