Laga El Clasico, Luis Suarez Torehkan Deretan Rekor Pencetak Hat-Trick Sepanjang Masa

oleh
Laga El Clasico, Luis Suarez Torehkan Deretan Rekor Pencetak Hat-Trick Sepanjang Masa
Luis Suarez. (Getty Images)

SOCCERIDN.com, Barcelona – Luis Suarez mengemas hat-trick  ke gawang Thibaut Courtois, Minggu (28/10), Suarez menjadi pencetak hat-trick ke-25 dalam sejarah pertemuan Barcelona dan Real Madrid.

Selain itu, penyerang Uruguay itu juga menjadi pemain pertama yang mencetak penalti di El Clasico selain Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo sejak 7 Mei 2008.

El Clasico jilid pertama di La Liga Spanyol musim ini berakhir dengan skor mencolok. Pada pertandingan pekan ke-10, Barcelona menang telak 5-1 atas Real Madrid.

Luis Suarez menjadi bintang pada pertandingan Barcelona vs Real Madrid itu. Dia mencetak tiga dari lima gol kemenangan timnya.

Luis Suarez mencatat hat-trik saat menjebol gawang Real Madrid pada menit ke-30 melalui titik penalti, menit ke-75, dan ke-83. Dia menjadi pencetak hat-trick pertama di El Clasico, di luar Lionel Messi, setelah Romario membukukannya pada 1994.

Kini Suarez telah mengemas 159 gol untuk Barcelona sekaligus melampaui catatan Josep Escola dengan satu gol lebih banyak. Artinya, Suarez kini menempati peringkat kelima sebagai pencetak gol terbanyak klub sepanjang masa.