Lawan Celta Vigo Jadi Penentuan Nasib Masa Depan Santiago Solari

oleh
Santiago Solari (AFP)

SOCCERIDN.com, Madrid – Berlaga di pekan ke-12 melawan Celta Vigo dalam lanjutan jadwal Liga Spanyol 2018/2019, Ini disebut-sebut menjadi momen penentuan nasib masa depan Santiago Solari di Real Madrid.

Solari ditunjuk sebagai pelatih interim Madrid sepeninggal Julen Lopetegui yang dipecat usai El Clasico. Ada empat laga yang disebut-sebut jadi ujian untuk Solari sambil manajemen klub mencari pelatih yang cocok

Sejauh ini tiga dari empat laga tersebut dijalani dengan mulus. Usai membantai Meila, Madrid menang 2-0 atas Real Valladolid sebelum membantai Viktoria Plzen 5-0. Meski demikian, lawan-lawan di laga itu terbilang jauh kualitasnya di bawah Madrid.

Solari pun disebut-sebut tinggal selangkah lagi menuju posisi permanen menghadapi Celta Vigo di La Liga akhir pekan ini jadi ujian kelayakan terakhir. Sebab, manajemen Madrid kabarnya akan menimbang-nimbang saat jeda internasional nanti, apakah tetap mempertahankan Solari atau mencari pelatih baru.

“Anda tidak bisa meminta lebih. Tim sudah bermain bagus. Para pemain mencetak gol spektakuler dan kami tampil sangat serius,” ujar Solari seperti dikutip FourFourTwo.